Tip mengusir dahak

tips mengeluarkan dahak

Asal mula Dahak

Dahak dihasilkan oleh paru-paru dan juga sistem pernapasan yang menuju paru-paru. Beda dengan mukus, yaitu lendir yang dihasilkan oleh hidung atau sinus. Dahak jarang keluar dari tubuh kecuali ketika batuk. Biasanya, batuk sebagai gejala infeksi saluran pernapasan, seperti bronkitis dan pneumonia, merupakan jenis batuk yang mengeluarkan dahak.

Dahak sendiri sering dikaitkan dengan penyakit di dalam rongga saluran pernapasan. Hal ini logis mengingat dahak merupakan zat yang dikeluarkan oleh saluran napas selama terjadi penyakit atau peradangan. Selain bronkitis, berbagai penyakit lain juga dapat meningkatkan produksi dahak, seperti flu, asma, sinusitis, alergi, PPOK, dan asam lambung.

Di dalam dahak, terkandung sel-sel radang, dan juga partikel benda asing seperti debu, sel darah putih, hingga bakteri atau virus. Warna dahak dapat menjadi gambaran kondisi kesehatan seseorang. Dahak yang berwarna hijau kekuningan bisa menjadi pertanda bahwa seseorang sedang mengalami infeksi bakteri. Dahak berwarna putih atau bening menandakan infeksi virus.

Sedangkan dahak yang berwarna merah atau pink menandakan adanya kandungan darah. Ini dapat menjadi pertanda adanya kondisi yang berbahaya sehingga sebaiknya segera menghubungi dokter.

Ada beberapa cara Alami untuk mengeluarkan dahak. Berikut cara tersebut tanpa menggunakan bahan kimia:

  • Minum banyak air
  • Konsumsi makanan pedas
  • Berkumur dengan air garam
  • Uap Hangat
  • Dengan minum Teh Hangat atau bisa minum TEH GURAH NASA 

Teh Gurah NASA merupakan produk herbal. Terbuat dari daun teh dan sirgunggu mengandung protein dan vitamin C, juga berserat kasar sehingga lebih banyak mengandung vitamin A, mineral dan zat besi yg di butuhkan manusia . Efeknya merangsang keluarnya lendir di saluran pernafasan sehingga terbebas dr penyakit asma dan kronis. Teh gurah juga mampu menyerap endapan sisa makanan yg di konsumsi.

Teh Gurah selain bs untuk pelepas dahaga juga bisa untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker, jantung, encok, mencegah aksidasi, bisa juga sebagai pelangsing tubuh bagi penderita obesitas.

Untuk mendapatkan kesehatan yg tetap terjaga, selalu konsumsi teh gurah 2-3 kali sehari, lebih lebih saat anda banyak mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *